Chlorine Digital Media

PT Chlorine Digital Media Dukung UMKM Jawa Barat Melalui Program 1.000 Foto Produk Gratis

PT Chlorine Digital Media Dukung UMKM Jawa Barat Melalui Program 1.000 Foto Produk Gratis

Usaha Mikro Kecil Menengah atau yang kerap disebut sebagai UMKM merupakan salah satu usaha yang cukup terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 sejak tahun 2020 lalu. Bersumber dari databoks.katadata.co.id, Pada tahun 2019 sebelum adanya pandemi ini, UMKM memberikan kontribusi yang cukup besar terhadap PDB atas dasar harga konstan sebesar Rp 7.034,1 triliun yaitu mengalami peningkatan sebesar  22,9% dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 5.721,1 triliun. 

PT Chlorine Digital Media sebagai perusahaan layanan yang salah satunya bergerak di bidang foto & video produk turut menunjukkan dukungan dan kepeduliannya terhadap para pelaku UMKM khususnya yang berdomisili di Jawa Barat dengan cara mengadakan program 1.000 foto produk gratis. Para pelaku UMKM dengan desain packaging produk yang menarik memiliki kesempatan untuk mendaftarkan produknya agar mendapatkan layanan 1.000 foto produk gratis, nantinya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada kantor PT Chlorine Digital Media yang terletak di Jl. Kebon Sirih No. 40, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, 40117.

(Baca juga: Bagaimana Cara Menjadi Seorang Affiliate Marketer)

 

Produk UMKM yang Mengikuti Program 1.000 Foto Produk Gratis. (Foto: Dokumentasi PT Chlorine Digital Media)

Selain menawarkan layanan berupa foto & video produk, PT Chlorine Digital Media juga merupakan perusahaan layanan Digital Marketing, Social Media Management, dan Content Management. 

Kang Hardy selaku Founder dari PT Chlorine Digital Media mengatakan bahwa kegiatan ini diadakan dengan berkolaborasi bersama Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional (Gekrafs) Jawa Barat yang diketuai oleh Kang Avip Firmansyah, Sekretaris Wilayah Kang Agung Fatwa, serta jajaran pengurus Redza Wibowo, Jakobus Gunawan, turut serta juga dari berbagai UMKM yang dinaungi Yayasan Artbound Indonesia Raya & Akselerasi Juara (AJ Corp.) sebagai Inkubator yang ikut mendampingi berjalannya kegiatan tersebut.

 

Alasan Para Pelaku UMKM Memerlukan Jasa Foto Produk

Digitalisasi telah dilakukan sejak lama, terlebih lagi dengan adanya pandemi Covid-19 yang memaksa seluruh pelaku bisnis untuk beralih dan menjalankan bisnisnya secara online untuk bisa tetap bertahan di masa-masa yang sulit akibat pandemi. Untuk bisa menghadirkan bisnis secara online tentu saja diperlukan promosi melalui berbagai saluran media sosial, salah satunya melalui konten. Foto produk yang menarik memiliki peran utama dalam penyajian konten. Sebagai makhluk visual, para calon konsumen akan mudah tertarik jika mereka melihat foto produk yang memiliki kualitas tinggi. Dengan menggunakan jasa foto produk yang memang ahli dibidangnya, maka akan didapatkan nilai tambah pada produk UMKM agar dapat bersaing ditengah pasar digital saat ini

Produk UMKM yang diterima tidak hanya diperuntukkan bagi pasar lokal saja namun juga untuk kebutuhan ekspor. Beberapa produk juga sudah memiliki standar kualitas yang siap untuk di ekspor, serta kesiapan dari segi kuantitas produksi dan juga sertifikasi pendukung yang ditujukan untuk menjaga keselamatan konsumen.

Program 1.000 foto produk gratis ini telah berlangsung sejak hari Rabu, 26 Januari 2022  lalu hingga hari Senin, 31 Januari 2022. Kemudian untuk proses pengiriman produk dan pemotretan produk UMKM dilaksanakan sejak hari Selasa, 1 Februari 2022 hingga Selasa, 8 Februari 2022 yang termasuk sebagai batch 1 program ini.

Pada batch 1 lalu, sebanyak 50 UMKM yang tersebar di Jawa Barat turut serta dalam program yang diadakan oleh PT Chlorine Digital Media bersama Gekrafs untuk keperluan foto produknya. UMKM tersebut berasal dari berbagai sektor yaitu makanan & minuman, aksesoris, fesyen hingga barang elektronik.

Jika UMKM Kamu tertarik untuk mengikuti program ini, Kamu dapat menghubungi Admin Chlorine pada nomor 081386729824 (Teh Calista) kemudian Kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran, dan mengirimkan produknya ke kantor PT Chlorine Digital Media. Setelah itu, produk Kamu akan melalui tahapan review dan akan masuk ke proses foto produk. Jika proses foto produk telah dilaksanakan, maka hasil foto produk tersebut akan dikirim.

(Baca juga: Affiliate Marketing, Cara Lain Dalam Menghasilkan Uang)

 

Berikut ini tahapan pendaftaran 1.000 foto produk: 

1. Pilih paket sesuai kebutuhan fotomu

2. Isi form order dan admin akan konfirmasi selanjutnya

3. Kirim produk ke studio Chlorine

4. Tim Chlorine akan siap mulai memotret produk

5. Terima hasil/ revisi sampai puas

6. Selesai dan produk akan dikirim kembali

Masing-masing UMKM akan mendapatkan maksimal 10 foto produk. Fasilitas foto produk UMKM yang disediakan oleh Chlorine ini  tidak hanya menggugah kesadaran masyarakat tentang adanya keberadaan produk lokal, tetapi juga mendorong konsumen untuk membeli produk lokal melalui situs web dan media sosial.

 

Tim Kreatif yang terlibat dalam Program 1000 Foto Produk UMKM adalah sebagai berikut:

Content Manager : Aditya Arazi

Editor Lead : Dicky Alfiansyah

Photo Editor : Rayhan Ardi Ramdhani, Mochamad Ramadhan & Sally Vania

Video Editor : Satria Raka Pratama, Nisa Nanda Lestari & Aris Panca Agung Nugraha

Operational Lead : Kalesda Segatu Babis

Fotografer : Ericka amanda, Devi Cantika Sari & Yolanda Hermansyah

Product Specialist : Yolanda, Lestari Eka Wulandari, Nayla Fathiyya

Talent : Najwa Putri Ramadhani & Rayhan Ardi Ramadhani

Admin/Sekretaris : Anisa Dilah & Siti Raniah Allissa

Copywriter : Kaylla Yafa Soetopo Putri & Nayla Aprilia Kusuma

Content Planner : Alif Kurniawan, Nayla Fathiyya & Gita Melati Faridah

Social Media Admin : Indy Fauziah Hanifa, Justine Keyzha Azzahra & Nada Syfa Aulia

Nantikan Program 1.000 Foto Produk Batch 2, segera!

Admin

Admin

Chlorine Digital Media

Facebook
WhatsApp
Pinterest
Telegram

2 Responses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
ChlorineDigitalMedia
Halo...
Ada yang bisa kami bantu?